Laman

Rabu, 27 Oktober 2010

Sang idolaku Afgansyah Reza :)

Halo semuaaa, apa kabarnya hari ini? Hari ini aku capek banget soalnya tadi di sekolah habis olah raga -_- okay, dalam kesempatan kali ini aku mau posting tentang idolaku. Kalian semua pasti tau penyanyi muda berbakat bernama Afgansyah Reza kan? nah, dia adalah idolaku. Alasan mengapa aku mengidolakannya karena dia memiliki suara yang khas yang dapat membuatku tergila-gila padanya #lebay -,- haha :p tapi beneran loh :D terus, sudah pasti dia itu ganteng bangeeettt :)) dia juga memiliki personality yang baik. Nah, itulah yang membuat aku mengidolakan si abang *panggilandarifansnya* Maka dari itu, untuk menambah kedekatanku dengan afgan, aku join fans clubnya yang bernama "AFGANISME" Hmm, sahabatku juga ada yang ikut afganisme lho. Yang paling senior itu namanya Laras trus yang junior itu Rana dan Aya. Biasanya kalo afgan lagi perform, aku dateng ke tempat perform dia bareng mereka bertiga. Oh, iya adiknya Laras juga afganisme :) Sebenernya aku terbilang baru sebagai afganisme karena aku menjadi afganisme baru sekitar 6 bulan, hehe. Tapi aku sudah merasakan perbedaannya, sekarang aku punya teman semakin banyak dan tentunya semakin dekat dengan......... Afgan, haha :p *wink* sekarang mari kita mulai membahas tentang AFGAN :D

Afgan memiliki nama lengkap AFGANSYAH REZA. Dia lahir tanggal 27 Mei 1989. So, dia sekarang berumur 21 tahun. Afgan adalah salah satu penyanyi berdarah minang. Afgan adalah anak kedua dari empat besaudara dari pasangan Lola Purnama dan Loyd Jahja.Ia merilis debut albumnya yang berjudul "Confession No 1" bulan Januari 2008. Pada tahun 2010, ia merilis album keduanya yang berjudul "The One". Alasan mengapa album keduanya bertajuk "The One", karena tahun 2010 adalah tahun yang istimewa, ia merilis album dan filmnya dalam waktu yang bersamaan, maka dari itu album keduanya diberi judul "The One".


Afgan dibesarkan di tengah keluarga yang suka menikmati musik. Bahkan mantan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini sejak di bangku sekolah menengah sudah sering didaulat untuk menyanyi meskipun selalu ditampiknya karena malu. Kariernya diawali ketika bersama teman-temannya berkunjung ke WannaB Instant Recording Studio. Di studio ini mereka menyanyi dan merekamnya dalam CD untuk koleksi pribadi. Di luar dugaan ternyata Afgan terpantau oleh Produser WannaB yang langsung menawarinya rekaman. Awalnya ia sempat ragu tapi akhirnya menerima juga dan ia langsung masuk dapur rekaman. Ternyata album pertamanya diminati khalayak dan mampu menempati posisi tertinggi di tangga lagu hit radio dan televisi terkemuka Indonesia. Tahun 2009 Afgan mulai menjajal kemampuannya di dunia film. Namun karena masih ragu dengan kemampuan aktingnya dia hanya berani bermain sebagai dirinya sendiri (Cameo) dalam film layar lebar berjudul "Bukan Cinta Biasa" yang pemeran utamanya pendatang baru Olivia Lubis Jensen. Dalam film ini Afgan juga menyumbang lagu sebagai jalur suara dengan judul lagu yang sama dengan judul film tersebut. 

Pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2009, Afgan berhasil meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pria Solo Terbaik melalui lagu Terima Kasih Cinta.Sukses di album perdana, Afgan akan segera merilis album keduanya. Album keduanya ini akan dirilis pada Januari 2010. Sementara itu, Afgan juga terlibat dalam film Bukan Cinta Biasa. Di sini Afgan selain tampil di film mengisi sountrack dengan judul lagu sama dengan judul filmnya. Pada tahun 2010 Afgan akan beradu akting dengan senior dari dunia perfilman yaitu Deddy Mizwar dalam film "Cinta 2 Hati". Selain beradu akting dengan Deddy Mizwar, Afgan akan beradu akting dengan Olivia Lubis Jensen dan Tika Putri. Afgan pun ikut mengisi jalur suara dalam film ini yang berjudul sama dengan filmnya yaitu "Cinta 2 Hati".

Beberapa adegan di film Cinta 2 Hati:







Dan ini trailer filmnya:

Gimana pasti kalian udah nonton filmnya kan? Wah, sayang banget kalo yang belum nonton filmnya. Filmnya sangat mengharukan dan banyak pelajaran yang kita ambil dari film ini lho. Karena film ini bukan film yang berisikan tentang percintaan aja :)

Info Awards yang berhasil diraih Afgan sampai sekarang mulai dari awal karirnya (12 AWARDS, dan penghargaan lain) :
- Most Favorite Male Artist (MTV Indonesia Awards, 2008)
- Best Artist of The Year (MTV Indonesia Awards, 2008)
- Most Favorite Male Singer (Nickelodeon Kid’s Choice Awards, 2008)
– Lagu-lagunya meraih posisi puncak di Chart radio terkemuka Indonesia, dan Malaysia
- Album pertama meraih Platinum (Confession No.1)
- Diundang tampil di JavaJazz 2008 dan 2009
- Satu-satunya artis Indonesia yang diundang tampil di Konsert Inspirasiku dalam rangka Ulang Tahun TV3 Malaysia yang ke-25
- Pernah tampil bareng Vina Panduwinata, Krisdayanti, BCL, Agnes Monica, Mulan Jameela, Dewi Sandra, Kikan, Gita Gutawa, Iwan Fals, Marcell, Once, Ireng Maulana, Nidji, Tompi, Rio Febrian, Slank, dll.
- Duet dengan Dimi Jamiroquai sebagai pembuka show Jamiroquai di Sentul
- Penyanyi Solo Pria Terbaik (AMI Awards, 2009)
- Album Pop Terngetop (SCTV Music Awards, 2009)
- Merajai Nominasi (6 kategori) di Anugerah Planet Muzik (APM 2009)
- The Best Album (Anugrah Planet Muzik Awards, 2009)
- Best Male Artist (
Anugrah Planet Muzik Awards, 2009)
- The Best Male Singer (Panasonic Award 2009)
- Wannabe Award (Nickelodeon Kid’s Choice Awards, 2009)
- Most Favorite Male Singer (Nickelodeon Kid’s Choice Awards, 2009)
- Penyanyi Solo TerDahsyat (Dahsyat-nya Awards, 2010)


 


 Nah, banyak juga kan prestasi yang afgan raih selama ini? Hal itu juga mendukung aku untuk mengidolakannya, hehe. Hmm, kayaknya udah lumayan panjang nih temen-temen. Pasti kalian capek bacanya ya, hahaha :p Well, kalo gitu cukup sekian ya postinganku kali ini. Semoga kalian suka :)))




With Love,
Indri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar